Labels

Tutorial (4) Software (2)

Cara menfoto layar monitor tanpa kamera

Cara screen capture layar monitor tanpa kamera





Sedikit sharing tentang tutorial ,kali ini tentang cara memfoto layar monitor tanpa kamera.tentu pasti kalian agak heran ...hehe kok tanpa kamera ya. Kalau diluar komputer ya..pastilah harus memakai kamera tetapi ini adalah fitur yang sudah disediakan.sehingga tanpa kamera pun anda sudah menjepret layar monitor.Hasil gambarnya pun tidak mengecewakan karena jika pakai kamera hasilnya pun sedikit mengecewakan karena pasti agak buram blabur-blabur gitu. Cara ini banyak dipakai oleh banyak blogger / penulis internet yang ingin membuat tutorial .tanpa banyak kata langsung saja tutorialnya.


1. Siapkan gambar ,video atau momen apa yang ada dilayar komputer. Sedikit catatan kalau video lebih baik di pause terlebih dahulu agar hasil gambarnya lebih baik.
2.kalau sudah disiapkan momen yang mau difoto.Tekan tombol pada keyboard Control (Ctrl) + Print Screen (Prt Sc) .Biasanya tombol Prt Sc berada pada bagian sebelah kanan atas keyboard.
3.setelah itu buka software pengedit gambar seperti paint,Corel Draw ,Adobe Photoshop kalau mau disimpan sebagai foto tetapi kalau mau disertakan sebagai dokumen ya buka MS Word atau software pengedit dokument hehe
4. terus takan Ctrl + V atau klik kanan terus klik paste. Kalau belum bisa coba lagi cara no 2..
5. Kemudian save.pilih format sesuai yang dimau seperti *.JPG,*.PNG terserah hehe



Contoh hasil jepretan ..

No comments:

Post a Comment